Selasa, 24 Mei 2016

Pemkab Belu persiapkan 3 sekolah mengikuti MOS Online


ATAMBUA, HJHF - Pemerintah Kabupaten Belu melalui dinas terkait telah menetapkan 3 sekolah di wilayah Kota Atambua untuk memfasilitasi Pendaftaran Siswa Baru secara online. "Kita SMP [Negeri] 1 [Atambua], SMA Negeri 1 [Atambua], dan SMK Negeri 1 [Atambua] akan membuka pendaftaran MOS secara 'onlen'", kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Atambua saat memimpin apel pagi (24/5) di lapangan upacara SMP Negeri 1 Atambua.

Penggunaan sistem ini meliputi pendaftaran, pengisian biodata, dan pengisian lembar jawaban ujian masuk sekolah sehingga nilai dan keterangan lulus masuk sekolah akan langsung tertera setelah para siswa-siswi selesai mengisi lembar jawaban. "... nanti Lab Komputer akan dipakai untuk tes kemampuan anak-anak dan akan didampingi oleh tenaga khusus untuk membimbing anak-anak." demikian kata Kepala Sekolah.

Dari sistem ini, diharapkan para siswa-siswi yang akan bergabung dapat langsung mengenal sistem elektronik yang ada sehingga mutu pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Belu dapat ditingkatkan.


(Jolly Frankle)