Senin, 08 Juni 2015

Festival Teater Nasional NTT: "Kami Menerima Calon Pak Guru"

ATAMBUA, HARIAN JHF - Senin, 8 Juni 2015 - Pada pukul 4:34 WITA di SMP Negeri 1 Atambua, Calon Festival Teater Nasional NTT 2015 telah kehilangan salah satu anggotanya. Anggota bersebut bernama 'Arya Pratama' dari kelas VII.B SMP Negeri 1 Atambua ini. Saat itu, masih diragukan apakah dia masih masuk atau tidak lagi.

Dari itu pun, temannya yang bernama 'Rio Lako' yang sekelas dengan dia pun menjelaskan kenapa Arya tidak masuk. "Dia tidak masuk karena dia takut kena marah", penjelasan Rio kepada ibu guru pembimbing.

Setelah ibu guru pembimbing mengetahui hal itu, ia pun segera meminta kepada para calon untuk meminta salah satu dari teman / kawannya untuk mengikuti acara itu. "... kalau bisa kalian cari dulu kalian punya teman untuk ikut dengan kita heeh...", kata ibu guru pembimbing.

Dari kejadian itu pun, sepulang latihan sudah ada beberapa yang akan mencari temannya, "masalahnya susah, mereka kadang-kadang tidak mau", dikatakan salah satu anggota. Ada pula yang mau mengumumkan lewat media sosial, misalnya Facebook, ataupun Twitter.

Setelah didapatkan satu orang, orang itu akan menempati tempat Arya yang telah 'kabur' tersebuat, yaitu sebagai Pak Guru. Jabatan Pak Guru tidaklah terlalu susah, hanya aktif di adegan 3 dan 4. Sehingga telah diumumkan bahwa seluruh anggota tersebut memerlukan pengganti yang setia mengikuti latihan, selain dari Arya.

(Jhf/Hjhf) // SMPN1Atb