Rabu, 18 Mei 2016

HSB: Sekda Belu pantau UN tingkat Sekolah Dasar



Foto: Michael, Humassetdabelu

ATAMBUA, Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Belu umumnya dan Kota Atambua berjalan dengan aman dan lancar. Para siswa pun dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan aman. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Petrus Bere ketika memantau kegiatan tersebut dibeberapa sekolah, Selasa (17/05) mengemukakan, pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Belu berjalan dengan baik dan lancar dan diharapkan kondisi ini tetap dipertahankan sampai berakhirnya jadwal ujian.
“Sesuai pantauan dibeberapa sekolah, pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dan lancar dan murid-murid dapat mengerjakan soal dengan baik pula,” kata Sekda Petrus Bere juga mengharapkan kepada para guru dan pengawas ujian, agar dapat memberikan pendampingan yang baik, sehingga para siswa dapat mengerjakan soal yang diberikan dengan baik pula.

Khusus kepada orang tua, Sekda Belu mengutarakan agar memperhatikan keadaan anak sebelum ke sekolah mengikuti ujian.
“Orang tua harus tahu kondisi dan bertanggung jawab untuk kebutuhan anak sebelum mengikuti ujian seperti sarapan terlebih dahulu dan kebutuhan serta motivasi lainnya. Jangan hanya mengharapkan guru di sekolah saja,” ajaknya.
Pantauan hari kedua UN SD dimulai dari SDK Wekatimun, SDK Tulamalae dan berakhir di Madrasah Ibtidaiyah Hidayattulah Atambua.
Turut mendampingi Sekda Belu, Sekretaris Dinas PPO Nunik Widi Wahyuni dan Kasubag UP Dinas PPO, Yatti Teti. Sebagai informasi, di Kabupaten Belu terdapat 142 sekolah penyelenggara dan 4.886 siswa SD yang yang mengikuti ujian pada tahun 2016 ini.