Rabu, 18 Mei 2016

HSB: Umat Katedral Atambua berbagi kasih di tahun Kerahiman



Foto: , Humassetdabelu

ATAMBUA, Sekelompok umat Paroki Katedral Atambua melakukan anjangsana dan berbagi kasih dengan anak-anak penyandang disabilitas di Pusat Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi, pada Senin, (16/05/2016). Anjangsana dan berbagi kasih itu merupakan bagian dari rangkaian Tahun Kerahiman yang sementara dijalani.
“Bagi kami, anak-anak ini adalah bagian dari kami, sehingga kami datang mengunjungi, menyapa, bernyanyi, bermain dan berdoa... bersama sebagai hiburan yang dapat menggembirakan yang membawa kepada suatu keselamatan,” ungkap seorang umat.
Suster Ludovika, FCJM, Penanggung Jawab Panti Rehabilitasi Hidup Baru pada kesempatan itu mengatakan tujuan pendampingan kepada anak-anak ini, agar sedapat mungkin mereka bisa menolong diri sendiri.
“Anak-anak ini ada yang kami sekolahkan di SD, dan juga mereka yang tidak bisa bersekolah kami dampingi sendiri di sini,” akunya sambil menambahkan anak-anak yang ada di PRHB Onoboi berasal dari berbagai daerah seperti Nurobo, Haekesak, Haliwen, Kaputu, Manlea juga Kota Atambua dan sekitarnya.
Ditanya suka-dukanya mendampingi anak-anak panti, suster Ludovika mengatakan karena anak-anak ini datang dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda, memiliki sifat dan karakter yang berbeda juga, namun kehadiran mereka sungguh membuat kami belajar memaknai hidup.
“Kami juga senang karena ada pendamping dari Jerman (Stephan dan Kristin), yang selalu setia berada di tengah anak-anak. Keduanya volunter dan memilih panti Onoboi sebagai tempat mereka belajar dan membantu anak-anak,” ujarnya.
Acara kunjungan diakhiri dengan persembahan lagu dari anak-anak panti, ucapan terimakasih dari Suster pemimpin dan doa bersama oleh Rm. Deken Belu Utara, Rm. Stefanus Boisala, Pr. (Komsos Katedral Atambua)